Cara Pemijahan Ikan Cupang

Cara Pemijahan Ikan Cupang

Cara budidaya ikan cupang berikutnya adalah tahap pemijahan lanjutan. Ada sembilan poin yang perlu kalian perhatikan jika ingin budidaya ikan cupang di rumah. Berikut 9 poin tahap pemijahan ikan cupang.

1. Isi Tempat Pemijahan dengan Air Bersih 10-15 cm
Sebagai catatan, gunakan air sungai jernih atau air tanah. Endapkan terlebih dahulu air tersebut setidaknya sekitar satu malam. Hindari menggunakan air PAM berbau kaporit dan air dalam kemasan.

2. Tambahkan tanaman air
Tambahkan tanaman air ke dalam wadah tersebut. Tujuannya untuk dijadikan sebagai tempat anak ikan yang masih kecil berlindung. Namun, tanaman air jangan ditempatkan terlalu padat sebab mereka bisa mengambil oksigen dalam air.

3. Masukkan Ikan Cupang Jantan
Biarkan ikan cupang jantan berada di dalam wadah selama satu hari. Nantinya ikan cupang jantan akan membuat gelembung-gelembung udara yang berguna untuk menyimpan telur yang sudah dibuahi.




4. Masukkan Ikan Cupang Betina
Setelah ikan jantan membuat gelembung, kalian bisa memasukkan indukan betina. Biasanya waktu pemijahan terjadi sekitar pukul 7-10 pagi atau pukul 4-6 sore. Perlu diingat, ikan cupang akan begitu sensitif saat kawin. Untuk itu tutup wadah dengan koran dan letakkan wadah dari kebisingan orang-orang.

5. Angkat Indukan Betina
Setelah terjadi pembuahan, angkat indukan betina dengan segera. Sebab, yang bertanggung jawab menjaga dan membesarkan anakan adalah ikan cupang jantan. 

Comments

  1. BAKATPOKER
    ************
    Mau meraih untung besar hanya dengan memainkan permainan online?? kalian bisa langsung hubungi :

    Kontak WA :+85570871599

    Untuk akses linknya bisa langsung di klik bakatpoker.cc

    Dijamin gak bakal nyesel deh!! 100% fairplay dan terpercaya
    Dan gak tanggung-tanggung Winratenya capai 98%

    ReplyDelete

Post a Comment

1

suryoads

adssuryokokara